Bahaya dan Resiko Menunda Kehamilan

Pentingnya Anda mengetahui apa bahaya serta resiko akibat menunda kehamilan apabila telah berusia 30 tahun, sebaiknya pertimbangkan kembali alasan Anda mengapa ingin menunda sebuah kehamilan yang bagi sebagian wanita adalah hal yang sulit untuk didapatkan. Berbagai macam alasan dikemukan oleh banyak wanita saat ini seperti karena faktor pekerjaan, pendidikan, karir dll.
Banyak yang lupa bahwa mereka menunda kehamilan pada masa produktif sehingga akhirnya justru mengalami kesulitan hamil di usia yang lebih tua pada saat mereka sudah benar-benar berharap untuk segera hamil. Faktor usia pada wanita akan sangat berpengaruh terhadap kesuburan dan hal tersebut sering dilupakan.
Sebagai contoh, kesuburan seorang wanita di usia 38 tahun sudah jauh berkurang dibanding wanita berumur 32 tahun. Meman benar bahwa wanita yang berusia diawal 40 tahun terbukti masih bisa hamil, namun hal tersebut termasuk peristiwa langka dan tidak bisa kita jadikan acuan untuk wanita secara umum. Masalah usia memang menjadi kendala yang berat dalam mengatasi masalah ketidaksuburan.
Satu hal yang harus kita semua renungkan kembali agar kembali berpikir dengan bijaksana pada saat akan memutuskan menunda kehamilan yang bisa saja beresiko tidak bisa mendapatkan keturunan pada saat hal tersebut menjadi keinginan.
Kehamilan adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Tidak sepantasnya kita sebagai manusia menunda karunia tersebut hanya karena karir dan materi.
Bagi Anda yang berpikir untuk tidak memiliki anak terlebih dahulu, ada satu pertanyaan yang layak untuk di renungkan. Pertanyaannya adalah:
Apakah Anda menyadari resiko yang bisa di alami akibat menunda kehamilan? sudahkah Anda mempertimbangkan faktor kesehatan organ reproduksi ketika Anda memutuskan untuk menunda momongan?
resiko akibat menunda kehamilan
Bahkan cukup banyak ahli berpendapat bahwa menunda kehamilan merupakan sikap yang egois, terutama di usia yang semakin tua. Di satu sisi, menunda untuk memiliki anak mungkin memang memberi efek positif terhadap kondisi ekonomi dan karir, namun di sisi lain banyak sekali efek negatif yang bisa saja mengganggu sistem kesehatan Anda.

Selain masalah medis, resiko lain yang akan ditanggung oleh anak karena keputusan orang tua untuk menunda kehamilan adalah jauhnya usia orang tua dengan anak yang akan mempengaruhi kualitas perhatian dan pendidikan untuk anak.
Maka sebaiknya, Anda dan pasangan tak perlu menunda kehamilan dalam waktu lebih dari 2 tahun, atau bahkan terlalu lama. Pahami resiko terhadap kesehatan organ reproduksi Anda serta bahaya lainnya akibat dari menunda keinginan mempunyai anak.
Ulasan resiko dan bahaya menunda kehamilan ini saya harapkan bisa merubah keputusan Anda dan pasangan. dan untuk mengetahui atau menambah wawasan mengenai seputar masakah kehamilan maka bisa Anda baca pada → buku cara cepat hamil dr. Rosdiana yang saya jadikan sumber untuk artikel ini.

Ads Inside Post

pasang iklan anda di sini